Home

Minggu, 28 Agustus 2011

Reportase One Day Out Sm@rt Syuhada


Sepuluh hari pertama Ramadhan kami isi dengan ikut lomba yang diadakan oleh SM@RT Syuhada Jogjakarta dengan One Day Out-nya. Yang dilombakan di acara ini gak Cuma nasyid sebenernya. Ada lomba broadcast (penyiar), lomba madding, lomba mural, loma komik, dan lomba distro. Kami memang berkomitmen untuk aktif dalam lomba agar bisa mengetahui seberapa besar kekuatan dan kelemahan kami. Berhubung di kota kecil kami tidak pernah ada lomba nasyid- boro-boro event lomba, yang tau nasyid aja cuma segelintir orang- maka ya beginilah. Cari kota terdekat yang mengadakan event.

Lomba ini kami ambil karena sangat menantang. Dalam waktu sisa 7 hari, harus bikin lagu baru yang liriknya sudah ada. Aaaarrrgghhh.. cukup membuat stress. Meski-alhamdulillah- bisa menyelesaikan lagunya dalam waktu 2 hari, tapi sampai h-2, aransemennya belum jadi. Eeehh,,,ternyata Allah puya solusi lain. Ada sms panitia yang mencancel lagu baru sebagai lagu wajib. Lagu wajib diganti dengan 3 pilihan lagu yang diantaraya Tebarkan Salam-Launun atau lebih dikenal dengan lagu “Ceng” oleh kawan-kawan di kebumen. Jyaaaa….alhamdulillaah….ini mah lagu andalan. Soulnya NR, lagu pertama kali yang kami bisa.
Juara 1 kami bawa pulang. Tapi ada pelajaran yang lebih penting untuk kami bawa pulang. Peserta di lomba ini keren-keren. Mulai dari anak SMP sampe SMA. Satu hal yang belum NR punya yang ada pada diri rekan-rekan yang ikut lomba ini. Berani untuk berkreasi dan inovasi. Apapun dan bagaimanapun hasilnya. Inilah seni, inilah music. Anda tidak akan tahu apa pendapat orang sebenarnya tentang karya Anda sebelum Anda membuat karya milik Anda sendiri. Ah..bahasane njlimet ya. Hehe. NR masih perlu banyak belajar, terutama belajar melepaskan belenggu kenyamanan yag melekat. Nyaman menyanyikan lagu orang lain dan nyaman menyanyikan aransemen orang lain. Saatnya membuat karya sendiri!
Go! Go! Go! Neoramdhanz!

6 komentar:

  1. music is a language
    Go Go NR! \o/

    BalasHapus
  2. sip..sip..sip..mohon doanya yaa....eh mak-mbak bikin tulisan buat blognya NR community, gih! udah ada blognya :)

    BalasHapus
  3. Kalo saya yang nulis nanti muter-muter mbaa jadine,:D

    BalasHapus
  4. muter-muter yang penting kan sampa tujuan, ta? heheh...

    BalasHapus
  5. Iya sampe mba tapi sing moco wis mumet sek, hehe

    BalasHapus