Home

Rabu, 07 Desember 2011

PERS RELEASE: KONSER KEMANUSIAAN UNTUK SOMALIA


Panggung Pameran Buku Murah Kebumen, 12 Oktober 2011
(ditulis oleh: Rahmatika Sari dan Nabila Faradina Iskandaryanto - Komunitas Penulis Pelajar NeoPena)

Bertempat di Gedung Sekda (Sekretariat Daerah) Kabupaten Kebumen, Neoramdhanz Management menggelar acara kemanusiaan. Acara ini merupakan hasil kerjasama  yang solid dari  Neoramdhanz Community, Rohis Jundulloh Community SMA Negeri 1 Kebumen dan Pasar Buku Murah Kebumen (Giant Promosindo).  Acara kemanusiaan yang bertujuan untuk mengumpulkan dana bagi saudara-saudara muslim di Somalia.
Somalia, negara yang terletak di tanduk Afrika itu kini tengah mengalami bencana kekeringan dan kemarau panjang selama 19 tahun yang mengakibatkan kelaparan. Wilayah yang dulunya menjadikan sektor pertanian sebagai tulang punggung ekonomi, kini tidak ada apa-apa lagi, kecuali bangkai-bangkai hewan yang bertebaran, sungai yang kering kerontang, dan perempuan serta anak-anak yang kurus kering bagai tengkorak. Mereka bahkan tidak bisa bergerak. Somalia kini seakan gurun yang didiami, mirisnya akibat bencana kekeringan ini diperkirakan sedikitnya 30% anak-anak di kawasan tersebut kekurangan gizi dengan angka kematian mencapai 10.000 anak setiap bulannya dalam 3 bulan terakhir.
Hal inilah yang menggugah hati para punggawa NR (Neoramdhanz) Management untuk menggelar konser kemanusiaan pada hari Rabu (12/10). NR management merupakan management yang menaungi nasyid acapella Neoramdhanz, komunitas nasyid, dan komunitas penulis pelajar. Konser tunggal nasyid yang digawangi oleh Fa’i, Sumbul, Arsyad, Arif, Iqbal, dan Didin dan dibantu sahabat Neoramdhanz Community yang dimulai sejak pukul 15.30 WIB sampai 17.30 WIB telah mampu menyedot perhatian pengunjung pameran Pasar Buku Murah. Setidaknya seluruh kursi yang disediakan panitia hampir selalu penuh hingga acara selesai. Di beberapa sudut di sekitar pameran juga tampak beberapa kelompok pelajar dan orang umum berkerumun menyaksikan konser kemanusiaan ini. Penontonnya terdiri dari berbagai kalangan seperti masyarakat umum, siswa SMP, SMA, dan beberpa guru dari berbagai sekolah. Selama dua jam itu, setidaknya tiga pertunjukkan berhasil ditampilkan dengan apik oleh para punggawa NR Management, seperti musikalisasi puisi, nasyid NR acapella, dan solois religi. Selain acara penggalangan dana untuk Somalia, acara ini juga sebagi bentuk silaturahmi komunitas yang ada di bawah NR Management, sekaligus untuk mengenalkan nasyid kepada masyarakat. Hingga hari Rabu (12/10), jumlah dana yang masuk Rp 2.352.600,00 yang merupakan sumbangan dari masyarakat yang berkunjung ke Pasar Buku Murah Kebumen,LAZIS JATENG, dan seluruh siswa dan guru SMA N 1 Kebumen, Rencananya donasi akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa Republika Yogyakarta.
“Acara ini bagus, karena dengan acara ini anak-anak SD jadi bisa tahu tentang keadaan saudara-saudara kita di negara lain,” Ungkap Ibu Tia seorang guru SD. (b-tik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar